Google for Education Indonesia Summit 2015


Teknologi adalah alat yang bisa secara fundamental digunakan untuk mentransformasi ruang kelas. Integrasi teknologi ke dalam proses pembelajaran dapat memperluas cakupan eksplorasi pengajar dan siswa terhadap ilmu pengetahuan.

Google for Education Indonesia Summit merupakan sebuah konferensi pemanfaatan teknologi untuk pendidikan di masa depan. Melanjutkan Google for Education Indonesia Summit 2014 tahun lalu yang bertemakan Introduction to Google Apps for Education, Google for Education Indonesia 2015 akan membawa tema Bringing Real World Into 21st Century Classroom.

Di konferensi ini, para peserta yang terdiri dari pemangku kepentingan, pengambil keputusan, dan tenaga pengajar di institusi pendidikan akan diperkenalkan dan diberikan pemahaman mengenai konsep Blended Learning, yaitu proses belajar yang melibatkan teknologi, meningkatkan partisipasi, mendorong kolaborasi, dan membuat belajar menjadi menyenangkan. Dengan blended learning, siswa memiliki kebebasan untuk mengontrol proses belajar mereka sendiri dengan kombinasi konten dan instruksi tatap muka dan digital.

Pendidikan berbasis teknologi mutlak diperlukan untuk mendorong anak-anak kita mendapatkan akses dan kesempatan yang setara ketika mereka memasuki lapangan pekerjaan di masa depan. Mereka akan dituntut untuk memanfaatkan teknologi dalam setiap aspek kehidupan, tidak terkecuali di lingkungan profesional mereka masing-masing. Oleh karena itu, penggunaan teknologi dalam memfasilitasi pendidikan di Indonesia perlu bersifat menyeluruh. Ketika siswa dan pengajar sudah terbiasa memanfaatkan teknologi, maka hal itu menjadi salah satu modal mereka bersaing di tingkat global.

Venue :
Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Jl. Raya Jendral Sudirman Pintu Satu I
Senayan, Jakarta Selatan 10270

08.00 AM - 17.00 PM Showcase #5: Sharing with topic " Google Drive as Save Place for Your School Work " 100% Free and UnLimited storage - GAfE. (SMA Negeri 10 Samarinda - GEG Kalimantan Timur) In Google For Education - Indonesia Summit 2015 at Gedung A and Gedung C, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI - Jakarta.

19.00 PM - 21.30 PM : Google Local Guide 1st Meetup at Google Office - Sentral Senayan II Lt. 28, Jalan Asia Afrika No. 8, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270, Indonesia.

Dapet Vigura :) , Powerback Google, Pin Local Guide :) 
Thanks Google.... Indahnya berbagi... membuahkan ini....

Bagi yang mau upgrade storage Google Drive :
1. Join Google Local Guides and Be a Level 4 (15 GB to 1 TB)
2. Google Apps for Education (Unlimited)

GEG KALIMANTAN TIMUR - AGTIFINDO.ORG

Related

GEG 3982505269896430321

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Trending

Terbaru

Komentar

item