NAPAKTILAS 2 TAHUN AGTIFINDO.ORG ! (4 Juli 2014 - 4 Juli 2016)

Dua tahun yang lalu, beberapa hari pasca ditandatangani dan terbitnya Permen 68 terbentuklah agtifindo.org sebagai bentuk PROTES tidak amanahnya AGTIKKNAS dalam mengemban amanah Rakernas AGTIKKNAS di Wisma Handayani 26-27 Mei 2014 (http://agtifindo.org/content/sejarah)

Kini dua tahun sudah berlalu, masih banyak PR kita yang belum terlaksana, masih banyak impian kita yang belum terwujud hingga menjelang akhir masa jabatan ini, kami ucapkan terimakasih kepada para pengurus, anggota dan simpatisan agtifindo atas dedikasinya selama ini, curah keringatnya, sumbang fikirannya, usaha, dana dan do'anya... hanya Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa yang dapat membalas jasa-jasa anda semua. 

Sepertinya saat ini, Indonesia perlu figur-figur seperti Hadi Partovi yang dapat meyakinkan Presiden Barack Obama dengan Visinya bahwa setiap siswa di setiap sekolah harus memiliki kesempatan untuk belajar Computer Science (Ilmu komputer/TIK Terbarukan). Dia percaya Computer Science (Ilmu komputer/TIK Terbarukan) harus menjadi bagian dari kurikulum inti, di samping pelajaran lain seperti biologi, kimia atau aljabar. #ISTE2016  

Presiden Obama berujar di blog resmi Gedung Putih (Whitehouse) (https://www.whitehouse.gov/blog/2016/01/30/computer-science-all) "Computer Science for All is the President’s bold new initiative to empower all American students from kindergarten through high school to learn computer science and be equipped with the computational thinking skills they need to be creators in the digital economy, not just consumers, and to be active citizens in our technology-driven world. Our economy is rapidly shifting, and both educators and business leaders are increasingly recognizing that computer science (CS) is a “new basic” skill necessary for economic opportunity and social mobility." Obama juga berujar "In the coming years, we should build on that progress, by … offering every student the hands-on computer science and math classes that make them job-ready on day one." 

Sosok Hadi Partovi yang bisa meyakinkan Obama tersebut sebenarnya ada dalam diri Srikandi agtifindo Siti Khodijah Dewi Utari, ada dalam diri Saudaraku Alesha Asel, Oman Abdurrohman, Jojo Branded, Bang Choi, Duta Irian, Catur Yoga Meiningdias, Mas Yoedi, Syaripudin, FX. Eko Budi Kristanto, Slamet Supriyanto, Harly Umboh, Rahmad L, Tommy Jo dan ada didalam diri kerabat kami Onno W. Purbo, Indra Charismiadji, Budi Prasetya, Wijaya Kusumah, Tri Budi Harjo, Bambang Susetyantoyes, Anton Wijaya, Agus Book, Nilam Rahmawan, Toto Hutomo, Yohan Adi S , Sukari Darno, Budi Oeding, Didik Amoe, Cak Ali Mas Tamam, Suyudi Suhartono, Anim Hadi Susanto, Andri Pradhana serta jutaan pendekar TIK lainnya yang tidak sempat saya sebutkan satu-persatu.... 

ANDA semua adalah Hadi Partovinya Indonesia yang kami yakin dapat meyakinkan Pimpinan Republik ini akan masa depan generasi Indonesia terpapar TIK Terbarukan (Computer Science), masa depan keamanan dan ketahanan nasional Indonesia dan masa depan Bangsa dan Negara Indonesia .... Kita harus segera keluar dari label 'Negara KONSUMEN TIK terbesar di dunia...' ! TIK & KKPI Terbarukan merupakan pilihan terbaik bagi kita, saat ini dan untuk bangsa serta negara ini ! Kita mulai dari sekarang, karena generasi ini tidak bisa menunggu kebijakan yang berpihak pada masa depan mereka.

#savetik #save4tik #IntelVisionaries #ISTE2016 #agtifindo #kogtik #computerscience #TIK #Kurikulum2013 #GuruPembelajar

Related

TIK 1351399762818438508

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Trending

Terbaru

Komentar

item