APLIKASI E-KUAL 2018 (ANDROID & FLASH)

Aplikasi Analisis Soal Kualitatif PSMA Pilihan Ganda Versi 2018 (versi Android dan Flash Desktop) adalah merupakan aplikasi bantuan untuk melakukan analisis kualitatif paket soal ujian sebelum soal tersebut diujikan sekaligus merekap hasil analisis / telaah butir soal, dimana aplikasi ini dikembangkan dari Aplikasi E-Kual PSMA 18.3 (versi desktop).

Dalam melakukan analisis kualitatif butir soal, penelaah hendaknya mengikuti alur kerja sebagai berikut : 
  1. menyiapkan kartu soal / kisi-kisi yang digunakan sebagai bahan untuk melakukan telaah butir soal yang akan dilakukan 
  2. mengisi Identitas dilanjutkan dengan melakukan analisis soal untuk setiap butir soal yang berjumlah 18 indikator / aspek.
  3. indikator atau aspek ke 1 dan aspek ke 2 ; jika yang dipilih adalah "(0)Soal tidak sesuai indikator" atau "(0)Soal mengandung unsur / bersifat SARA, propaganda, pornografi, bermuatan politis dan kekerasan (SARAPPPK)" maka pilihan indikator/aspek selanjutnya akan tertutup atau dengan kata lain proses telaah tidak perlu dilanjutkan pada aspek ke-3 hingga ke-18, soal tersebut akan langsung dinyatakan DITOLAK. Lanjutkan atau silakan berpindah pada nomor soal berikutnya.
  4. pada Indikator atau aspek 12, 13 dan 16 terdapat pilihan asterik atau tanda bintang “ * ” untuk pilihan jawaban yang tidak memenuhi ketentuan aspek utamanya
  5. dan yang terakhir adalah menentukan dimensi kognitif butir soal yang ditelaah.
Link download Aplikasi E-Kual PSMA 2018 (Flash Desktop)
Link download Aplikasi E-Kual PSMA 2018 (Android) (Adobe Air)

Untuk link download Aplikasi E-Kual PSMA 18.3 (Excel Version) bisa dilihat pada postingan  Butir Soal : Analisis Kualitatif Vs Kuantitatif .


Untuk saran & kendala aplikasi : 

Youtube: fathurrachim / IG: fathurkaltim / WA: 081952573493 / 

fathur@smaridasa.web.id - SMAN 10 Samarinda

Related

Education 759419261608998790

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Trending

Terbaru

Komentar

item