Exploratorium: Science, Arts and Human Perception (STEAM)

Exploratorium yang berada di San Francisco, California merupakan Museum STEAM pertama di dunia yang berdiri sejak 1969. Exploratorium adalah laboratorium pembelajaran publik yang mengeksplorasi dunia melalui sains, seni, dan sudut pandang manusia. Sejatinya core dari STEAM itu adalah ilmu-ilmu dan permasalahan sosial yang didekati dengan STEAM. Banyak informasi untuk inspirasi bapak/ibu dari situs ini mengenai integrasi pembelajaran abad 21 kedalam kurikulum.

Exploratorium Musium memiliki Misi untuk menciptakan pengalaman pembelajaran berbasis inquiry yang diharapkan dapat mengubah pembelajaran di seluruh dunia. Visinya berupaya membuat orang dengan percaya diri mengajukan pertanyaan, mendebat jawaban, dan memahami dunia di sekitar mereka serta pembelajaran sepanjang hayat.

Mereka menciptakan berbagai alat dan pengalaman yang membantu Anda menjadi penjelajah aktif dengan ratusan pameran eksplorasi untuk diri sendiri, situs dengan lebih dari 35.000 halaman konten, pemutaran film, acara malam dan sains untuk orang dewasa dan lain sebagainya. Dan mereka juga menjadi inspirasi bagi museum di seluruh dunia.




Selengkapnya, kunjungi situsnya di https://www.exploratorium.edu/about-us

Buku Referensi mengenai Pembelajaran Abad 21, STEAM, Revo 4 Model, dapat di download pada http://bit.ly/steamclassroom

Related

viral 3221207338264087837

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Trending

Terbaru

Komentar

item