E-BOOK GRATIS : DESIGN THINKING IN ACTION


Buku dengan judul “DESIGN THINKING With Design Process” disusun dalam rangka untuk memberikan wawasan sekaligus panduan bagi para Sahabat HIPPER tentang salah satu pendekatan pembelajaran dan bagaimana menerapkannya di sekolah atau kelas dengan berbagai metode dan pendekatan lainnya yang ada.

Buku ini diadaptasi dan merupakan translasi dari buku Design Thinking for Educator dari IDEO dengan beberapa pengembangan. Buku ini ditulis juga sebagai bentuk dokumentasi kegiatan penulis saat mengikuti kegiatan Intel Visionaries Ambasador pada tahun 2015 silam di USA, sekaligus sebagai oleh-oleh untuk anda mengingat beberapa waktu belakangan ini cukup santer dibicarakan mengenai topik ini.

 

Penulis memperoleh informasi mengenai Design Thinking ini dari Tim Teachers Guild (difasilitasi oleh Intel Inc), salah satu organisasi nirlaba yang dibina oleh IDEO’s Design for Learning Studio yang saat itu kegiatannya mengambil tempat di Skywalker Ranch and Big Rock, yakni salah satu George Lucas Compound yang merupakan area yang biasa digunakan untuk shooting film-film petualangan seperti STAR WARS.

Ya, Industri creatif seperti halnya Lucas Film Studio sangat erat kaitannya dengan ilmu-ilmu design atau perancangan terlebih dengan design thinking, itulah mungkin salah satu alasan mengapa lokasi kegiatan untuk memperoleh informasi tersebut mengambil tempat disini. Sayangnya kami tidak begitu bebas dan sangat dibatasi dalam mengambil dokumentasi, hanya di bagian-bagian tertentu dari area ini yang boleh didokumentasikan.


 

Setelah memperoleh "sedikit ilmu" mengenai design thinking guna memperkuat pemahaman saat kami mengunjungi GSV Labs sehari sebelumnya yang merupakan tempat para stratup muda berkreasi dan difasilitasi oleh prerusahaan-perusahaan raksasa IT dunia semisal Intel, selanjutnya dari kawasan Skywalker Ranch, sore harinya kami bergerak menuju Exploratorium sebuah musium "STEAM" pertama dan mungkin terbesar di dunia (info selanjutnya Exploratorium DISINI) untuk melihat hasil olah rasa dari design thinking di praktikkan, malam harinya kami menghabiskan waktu di kawasan marinabay San Francisco dengan latar Golden Gate.

Harapan kami buku ini tidak hanya dapat bermanfaat bagi guru-guru dalam mengembangkan pembelajaran dan mengembangkan satuan pendidikan yang menarik dan penuh makna namun juga untuk bidang-bidang di luar dunia pendidikan.

Special Thanks untuk former of Intel Education Indonesia dan USA,  Widyasari Listyowulan, Budi Prasetya dan Elizabeth Crawford dan Intel Visonaries Ambasador arround the world.

Untuk dapat memperoleh buku elektronik ini, anda harus merogoh kocek Rp.0,- alias GRATIS, namun jika anda merasa buku ini bermanfaat dan ingin berkontribusi guna pengembangan buku-buku selanjutnya silahkan berkontribusi atau memberikan donasi melalui halaman donasi yang ada pada buku tersebut.

Silahkan isi link berikut ini (klik http://bit.ly/HIPPERDThinking), dan e-book Design Thinking ini akan dikirimkan otomatis langsung kealamat email yang anda daftarkan/isikan fada formulir. Jika anda ingin membagikan buku ini, harap jangan langsung memberikan filenya, berilah link tulisan ini agar kami dapat memperoleh statistik seberapa besar orang yang mendownload dan seberapa banyak orang yang "terpapar" dengan buku tersebut. Terimakasih.

Related

trend 7250848327735604761

Posting Komentar

  1. Kerennnn berasa baca chicken soup for the soul, how to move your bananas yang praktik specialnya d kelas terima kasih amat sangat menginspirasi ...

    BalasHapus
  2. Request E-Book Design Thinking in Action ini nanti dikirim ke email saya ya.. pak Fathur?

    BalasHapus

emo-but-icon

Follow us !

Trending

Terbaru

Komentar

item