WORKSHOP ASESMEN MENUJU PEMBELAJAR YANG LITERATE


HIPPER Indonesia bekerjasama dengan EPSON Indonesia menyelenggarakan kegiatan workshop dengan tema "Asesmen Menuju Pembelajaran Yang Literate" yang rencananya akan digelar secara daring mulai tanggal 2 - 7 Agustus 2021 dengan pembicara-pembicara nasional.

Peserta berasal dari sekolah-sekolah atau madrasah serta perguruan tinggi baik pada jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK atau sederajat serta Universitas/Sekolah Tinggi. Tiap sekolah MINIMAL terdiri dari 2 orang peserta dengan NPSN yang sama (Dianjurkan), dengan harapan tiap peserta dapat berdiskusi dan mengimplementasikan serta mendesiminasikan disekolahnya dengan lebih baik.

Selama kegiatan workshop ini berlangsung, peserta akan memperoleh materi baik secara LIVE maupun Rekaman Terjadual di Google Classroom terkait materi:
1. Teknologi Epson Dalam Pembelajaran
2. Teknik Menulis Artikel
3. Kebijakan Asesmen Nasional
4. Teknik dan Troubleshooting Asesmen Nasional
5. AKM Nasional dan AKM Kelas
6. Mengenal Literasi Membaca dan Numerasi
7. Mengenal Framework Kecakapan Abad 21
8. Mengenal ISTE Standard for Students and Teachers
9. Teknik Public Speaking
10. Menjadi Pembelajar Yang LITERATE

Disamping sertifikat yang setara dengan 32 JP, peserta juga memiliki kesempatan untuk menerbitkan tulisan/artikel (produk dari workshop ini) kedalam Majalah HIPPER "DAULAT BELAJAR" yang ber-ISBN sehingga dapat pula diakui sebagai angka kredit untuk publikasi ilmiah (artikel). Semua artikel/tulisan dari peserta akan melalui tahapan penyaringan dan review oleh redaksi. Dan tentunya ada doorprize menarik bagi yang beruntung.

Untuk dapat mengikuti workshop ini, anda dapat mengisi formulir pendaftaran pada link https://bit.ly/HIPPERLiterate paling lambat tanggal 28 Juli 2021 (dimajukan dari sebelumnya 31 Juli) dan membayar biaya administrasi pelatihan mulai dari Rp.81.945,- (minimal) sekaligus sebagai bentuk keseriusan anda mengikuti kegiatan tersebut melalu:
Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Nomor Rekening : 304601055983531 
Atas Nama : HERLINA
CP. Konfirmasi WA : 08125600706

Khusus untuk artikel/tulisan yang lolos dan lulus serta layak terbit akan diterbitkan di majalah/buku HIPPER "DAULAT BELAJAR" baik di portal hipper.or.id secara digital maupun secara hardcopy/cetak (ber-ISBN) dengan memberikan kontribusi sebesar Rp.135.000,- (biaya cetak dan ongkos kirim) dimana tiap peserta akan mendapatkan 1 buah majalah/buku dalam bentuk cetak yang akan dikirimkan ke alamat peserta. Uang kontribusi ini dibayarkan jika artikel anda sudah dinyatakan lolos dan lulus oleh panitia.

Peserta yang telah melakukan registrasi dan telah terdapat dua orang peserta dari sekolah yang sama dengan NPSN yang sama, akan dikirimkan undangan kepada yang bersangkutan melalui kontak email-nya masing-masing yang digunakan saat melakukan registrasi.

Selanjutnya peserta akan diminta bergabung kedalam group Whatsapp dan Google Classroom yang informasinya terdapat pada surat undangan yang akan dikirimkan.

Workshop akan berbasis Google Classroom, untuk itu email yang didaftarkan dan digunakan dalam pelatihan ini sebaiknya GMAIL atau GSUITE. Untuk Tatap Maya (LIVE) akan dilaksanakan pada pukul 14.00 - 16.00 WITA (mulai 13.00 WIB / 15.00 WIT) dan pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2021.

Mengingat jumlah artikel yang akan diterbitkan di majalah HIPPER Daulat Belajar terbatas maka jumlah peserta pun akan dibatasi, untuk itu segera lakukan proses registrasi. Undangan akan mulai dikirimkan pada hari Senin, 26 Juli 2021 untuk peserta yang berasal dari sekolah yang NPSNnya (pendaftar) lebih dari 1 orang.

Untuk informasi dan bertanya lebih lanjut silahkan bergabung ke group Telegram https://t.me/gurupenggerak atau melalui Whatsapp ke sdr(i) Yuyun Sri Yuniarti ( 0857-7331-1988 ) . 


Panitia Pelaksana
HIPPER Indonesia


Related

newsticker 3415104342101223942

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Trending

Terbaru

Komentar

item